Pasangan Hj.Nessy Kalviana dan KH.Imam Suhadi ‘Perjuangkan Wong Cilik’ Pada Debat Kandidat Pilkada Lampung Tengah

285

Lampung – Rangkaian agenda pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada ) Kabupaten Lampung Tengah yang telah ditetapkan serta terjadwal, Memasuki tahapan demi tahapan. KPU Kabupaten Lampung Tengah sebagi stake holder tersebut menggelar event debat public perdana.

 

Acara yang dipandu moderator Juwenda Ardiansyah dengan mengusung tema, “Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat, dan Memajukan Daerah”. Acara ini dihadiri dua pasangan kandidat lainnya dan disiarkan secara langsung TVRI Lampung.

Nessy Khalvia Mustafa didampingi pasangannya calon Bupati-wakil Bupati Lampung Tengah yang mendapat nomor urut 3 yang didampimgi oleh  KH lmam Suhadi saat dikonfirmasi oleh Awak Media mengatakan,

“Apabila saya diberikan amanah memimpin masyarakat Lampung Tengah, Kami akan membuat kebijakan dengan memberikan lokasi dana Rp100 juta per perkampung per tahun,Hal ini diharapkan mampu menjadi formulasi serta membantu kebutuhan petani dan UMKM. Hal ini diharapkan mampu meningkatkan kesejahateraan masyarakat Lampung Tengah. ” Wanita yang dikenal religius ini.

Bunda Nessy sapaan akrab Srikandi Rakyat ini menambahkan,

” saat ini masyarakat Lampung Tengah yang mayoritas penduduknya petani memerlukan bantuan dan suntikan modal terutama mengatasi pandemic Covid 19.” Ujar Wanita yang dikenal sebagai Srikandi Raky

Sebagai Calon Bupati Pertama pada pemilihan kepala daerah di Kabupaten lampung teng
ah, Dengan mengusung jargon ‘Lampung Tengah Bersinar’ , Pasangan Hj.Nessy Kalviana Mustafa dan KH.Imam Suhadi memberikan beberapa formulasi program kerja yang diharapkan tepat sasaran seperti, Dalam bidang infrastruktur , akan dibangun beberapa plan pembangunan maupun jalan ‘mulus’ minimal 2 Km di setiap kampung, . Dalam bidang kesehatan, Kesehatan gratis merupakan barang yang mahal bagi masyarakat kecil , maka Program ‘Pengobatan Gratis’ non BPJS, Dengan sasaran masyarakat kurang mampu, serta  operasional setiap Puskesmas minimal Rp100 per tahun, sebagai formulasi agar dapat memberikan pelayanan kesehatan yang optimal bagi masyarakat.

Tak Hanya itu saja, Pasangan ‘Lampung Tengah’ juga merumuskan program disektor keamanan, yang bertujuan dapat terwujudnya Lampung Tengah yang aman dan kondusif .

Dalam program ini pasangan ini akan memberikan kendaraan bermotor sebagai kendaraan perasional di setiap kampung untuk melakukan penjagaan tersebut.

“Kami juga akan membuat kebijakan dengan menganggarkan Rp20 juta per kampung untuk kegiatan kewirausahaan kepemudaan sehingga pemuda kita di beri keahlian untuk bekerja,” ucap Nessy dengan semangat.

Nessy Kalvia Mustafa mengatakan, program lainnya yakni memberikan kesejahteraan berupa insentif bagi guru, guru ngaji, baik kristen maupun muslim, tenaga kontrak kesehatan dan peningkatan layanan pendidikan, peningkatan layanan birokrasi, dan layanan publik yang ramah, cepat dan transparan, Untuk terwujud nya tatakelola pemerintahan yang baik ( good governace ) dan Tatakelola pemerintahan yang bersih.

“Termasuk program pemberdayaan kaum perempuan di wilayah Lampung Tengah melalui kegiatan ekonomi kreatif degan fasilitas pasar online,” tukasnya.

Untuk diketah, Nessy Khalvia-lmam Suhadi pada Pilkada Lampung Tengah 2020 diusung koalisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan lndonesia (Perindo), dan Partai Garuda.

Facebook Comments