Pollingkita Yang Dikeluarkan ‘Matta Institute’ Tembus Ribuan Responden Pada Pilkada Kota Metro 2020

581

Kota Metro – Hitung cepat atau kerap disebut ‘Quick Count’ yang di buat secara independent melalui aplikasi Polling Kita oleh Matta Institute , akhirnya resmi di buka dan dihitung secara sportiv.

Yudha Saputra , Peneliti senior Matta Institute saat memberikan keterangan pers nya mengatakan , Hasil hitung cepat independen ini merupakan kajian secara ilmiah tentang rating calon Walikota dan Wakil Walikota dengan tujuan untuk melihat seberapa jauh responden dan kinerja tim kreatif dalam menaikan grade calon yang diusung.

” Meskipun hasil perhitungan hitung cepat pada aplikasi polling kita bukan merupakan penentu kemenangan , tetapi dari hasil tersebut dapat menjadi sebuah perhitungan atas akumulasi rating calon di mata masyarakat , kinerja tim dalam menarik simpati maupun propaganda , mengapa kami memilih aplikasi polling kita , dikarenakan aplikasi ini benar benar murni dan tak dapat di take oleh akun robot.” urai aktivis muda ini.

Yudha Saputra menambahkan , saya juga menepis komplain salah satu ketua tim pemenangan yang menyatakan kami lupa nomor , karena memang pada saat kami membuat polling ini memang tidak berpatokan pada nomor urut , polling ini memang kami buat sebagai parameter dalam melihat potensi calon walikota atau wakil walikota yang bertarung juga beberapa aspek lain yang menjadi bahan kajian kami, jadi murni tidak ada unsur unsur politis.” tegas nya.

Hingga berita ini diturunkan responden yang dengan bersedia mengklik polling ini telah mencapai angka 7000 lebih responden.

( Redaksi )

Facebook Comments