DPC HPI Lampung Utara ‘Kritisi’ Kepala BKKBN Tak Paham UU Informasi Publik

195

Lampung Utara DPC Himpunan Pewarta  ( HPI ) Lampung Utara ‘Kritisi’ Kepala  Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional. (BKKBN) terkait Transparansi dan Informasi Publik, 23 / 11 .

Hal tersebut adalah ekses dari sulitnya Kepala Dinas BKKBN, Drs.SUTIKNO.MM tersebut yang terkesan ‘menutupi’ beberapa Informasi yang akan diklarifikasi sebagai tahapan dalam pembuatan pemberitaan sesuai standar kaidah jurnalistik.

 

Gusbandi Taruko, Ketua DPC Himpunan Pewarta Indonesia ( HPI ) Kabupaten Lampung Utara saat memberikan keterangan pers nya di sekretariat organisasi wartawan ini mengatakan , Kami sangat menyayangkan kinerja kepala dinas BKKBN. M.Sutikno , yang tak menghargai proses kinerja wartawan yang bekerja sesuai standar kompetensi dan pemberitaan yang berimbang dan profesional , yaitu mengcroskan informasi dan narasumber.” Tegas Jurnalis Inspirasi Post.com ini.

Gusbandi menambahkan, Hal ini adalah sebuah implementasi kami srbagai sosial kontrol dalam mewujudkan tatakelola pemerintahan yang baik ( good governance ) serta bersih dari praktek praktek korupsi, kolusi dan nepotisme.

Hungga berita ini diturunkan , DPC HPi Kabupaten Lampung Utara akan mengajukan surat permohonan informasi sebagai perwujudan UU Transparansi dan UU Informasi Publik, Jika pun tak juga di hargai kinerja kami dan UU maka kami akan mengajukan sengketa Informasi ke KIP Lampung, ” Tegas Pria yang dikenal familiar ini. ( Red / Jefri )

Facebook Comments