Heru BosBro Penyiar Bens Radio, Pencipta Lagu dan Sutradara Video Clip Kini Jadi Content Creator 

246

Jakarta – Namanya Haerudin panggilannya Heru. Tahun 90an ketika masih pertama siaran radio diradio CBB FM Bandar Dangdut Jakarta tahun 1994, nama panggilannya ditambah nama ayahnya jadi Heru Abdullah. Dan ketika membentuk grup lawak, tambahan namanya diganti lagi jadi Heru Doebes. Kepanjangan dari dua belas, nama SMEAN 12 di Jakarta dimana dia dan teman-teman satu grupnya bersekolah. Kini Heru mengganti lagi namanya jadi Heru BosBro, nama manajemen artis BosBro production yang dikelolanya sekaligus nama Chanel YouTube yang dikembangkannya.

Heru yang saya kenal memang selalu bertransformasi sesuai dengan keadaan jaman. Cerdik melihat peluang dan sangat pandai mengambil kesempatan. Kuis Dangdut diTPI yang sempat bertahun-tahun bercokol jadi tayangan televisi, adalah salah satu dari karyanya yang mengambil kesempatan ketika dangdut sedang naik saat itu.

Heru bersama dua kawannya Ucup Jambul dan Romi DoeBes sempat populer membitangi sinetron, salah satunya “Anak Menteng” garapan sutradara Tio Pasukadewo yang ditayangkan di ANTV dan program komedi TOKCER (Tontonan Komedi Ceria) diANTV. Berbagai panggung hiburan, dan acara tv sempat dilakoni. Meski kemudian para personil grup lawak ini akhirnya memutuskan untuk berkarir sendiri-sendiri.

Menyikapi perkembangan jaman, Heru akhirnya beralih memperkuat konten digitalnya. Peluang sebagai penyiar Bens Radio bersama Beno Benyamin, Papazidan dan Cak Kiting, dimanfaatkan dengan cerdik. ini Heru BosBro rajin mengunggah konten siaran acara “Bens Cafe” di Channel youtubenya, Bosbro TV.

Dalam kurun waktu satu setengah bulan subsribernya telah meningkat dari 1000 menjadi lebih dari 4.800 lebih. Tentu tak lepas dari konten siaran Bens Cafe di Bens Radio 106.2 FM yang mengusung permasalahan sehari-hari yang dekat dengan masyarakat, yang disampaikan dengan santai dan menghibur.

Bersama Papazidan, yang juga dikenal sebagai konten kreator dan vloger Instagram, Heru BosBro coba juga merintis podcast yang lebih suka dia sebut talk show Bos&Bro Show yang mengangkat sisi lain artis dan selebgram serta orang-orang populer di sosial media.

Berbekal nekat dan gak peduli dengan omongan orang, Heru juga rajin tiktokan untuk sekedar tetap eksis atau lucu-lucuan bahkan videonya ada yang beberapa #fyp #fypage di tiktok.

Entah bagaimana kelanjutan karir “Anak Wayang” kelahiran Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini. Dengan semangatnya yang besar sepertinya perlu didukung dengan visi dan arah yang benar…

Buat yang tertarik garap konten bareng, atau mau jadi pembimbingnya ke jalan yang benar silahkan hubungi langsung yang bersangkutan di WA 0815-9222-111.(Red-Rik)

Facebook Comments