Ini kata Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Sembuh Dari Covid 19

353

Photo : M Soleh Kadis Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Pangkalpinang – Terpapar Covid 19 bukanlah merupakan aib dan penyakit yang hina tidak dapat disembuh, yang penting adalah bagi mereka yang terpapar Covid jangan panik dan tidak perlu takut yang berlebihan, atau berpikir seakan-akan dekat dengan kematian,  hal itu salah satu yang menyebabkan imunitas seseorang menurun dan memperlama proses penyembuhan. 

Hal tersebut yang diungkapkan oleh M Soleh Kepala Dinas Pendidikan  Provinsi Kepulauan (Kep)Bangka Belitung (Babel)  yang sempat dinyatakan positif Covid 19 dan dikarantina di  Wisma BKPSDM Babel bersama keluarganya kemudian sekarang dinyatakan sembuh.

Kepada Pers Babel, Kepala Pendidikan Provinsi Kepulauan Babel berbagi kisahnya sembuh sebagai penderitaan Covid 19 dan mengedukasikan kepada masyarakat khususnya kepada yang dinyatakan positif terpapar Covid 19.

” Selain jangan panik dan takut berlebihan yang mempercepat proses penyembuhan kita obat herbal tradisional seperti mengkonsumsi bawang putih setiap pagi dan malam, bapak juga menggunakan minyak kayu putih itu benar sangat membantu penyembuhan, jadi minyak kayu putih setiap beberapa kali bapak teteskan ke air hangat kemudian dikucur-kucurkan sebagian bapak minum, Alhamdulillah bapak sembuh dan bisa melakukan aktifitas seperti biasa,” Ungkap M Soleh salah satu pejabat di Pemerintah Provinsi Kep Babel pasien yang sembuh dari Covid 19, saat diwawancara kemarin, Kamis (29/01/2021).

Dilanjutkannya, masyarakat tidak perlu kuatir berinteraksi dengan pasien yang sudah dinyatakan sembuh dari Covid 19, justru diungkapkannya bahwa seseorang yang sembuh dari Covid 19 plasma darahnya dapat membantu orang lain yang terpapar Covid 19.

” Jadi masyarakat tidak perlu takut berinteraksi dengan orang yang sembuh dari Covid 19 justru kami yang sembuh dari Covid 19 bisa membantu penyembuhan orang lain yang terpapar Covid 19 dan bapak juga bersedia memberikan plasma darah kepada pasien Covid jika diminta, ” Ungkapnya.

Diakhiri diberbagi kisahnya, pejabat eselon II Itu tetap menegaskan kepada masyarakat khusus kepada yang sembuh dari Covid 19  tetap harus mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, sering mencuci tangan dan mejaga jarak.

” Jangan lupa 3 M, tetap patuhi protokol kesehatan tanpa kecuali. ” pungkasnya. (Red-Rik)

Facebook Comments