Dua Pekerja THM Global Dan X-bar Diskotik Kota Pangkalpinang Terkonfirmasi Positif Covid 19

995
Photo : petugas Covid 19 saat melakukan Rapid antigen ke pekerja THM Kota Pangkalpinang
Photo : Satgas Covid 19 saat melakukan test rapid antigen ke tempat THM Kota Pangkalpinang

Bangka Belitung – Dikabarkan dua orang pekerja dari tempat hiburan malam (THM) kota Pangkalpinang yakni Global karoke/ diskotik dan x-bar diskotik dinyatakan terkonfirmasi positif covid 19.

 

Kepada Pers Babel,  Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dr. Mgs M. Hakim menyampaikan bahwa hasil test swab antigen dua orang pekerja berjenis kelamin laki-laki yang bekerja di Xbar dan Global terkonfirmasi Positip covid-19.

 

” Setelah dilakukan test swab antigen ditemukan dua sample yang terkonfirmasi positif covid-19, dua sample tersebut adalah dari karyawan xbar dan global” ujar M.Hakim kepada Pers Babel.

 

Ditegaskannya, pihak petugas satgas penanganan Covid 19 akan melakukan trecking untuk memutus penyebaran virus covid-19. Selain itu  meminta agar tempat hiburan malam X-bar dan Global agar tidak buka selama 3 hari dan melakukan penyemprotan desinfektan supaya virus covid -19 mati dan tidak berkembang.

Photo : petugas Covid 19 saat melakukan Rapid antigen ke pekerja THM Kota Pangkalpinang

Diketahui, Pemerintah Kota Pangkalpinang beserta unsur terkait seperti Dinas Kesehatan, Satpol PP, TNI / Polri dan tim penanganan covid – 19 lainnya tadi malam Kamis, 17 Februari 2021 melakukan patroli dan mendatangi beberapa Tempat Hiburan Malam yang ada di Kota Pangkalpinang.

Ada sebanyak 138 buah swab antigen yang disiapkan bagi para karyawan dan pengunjung tempat hiburan malam diantaranya Indigo 60 sampel dan dari 60 sampel tersebut tidak ditemukan karyawan maupun pengunjung yang terkonfirmasi positif covid-19.

Setelah dari Indigo, Tim gabungan bergeser ke Global karoke/ diskotik dan x-bar diskotik dan dilakukan hal yang sama terhadap karyawan dan pengunjung, menurut sample swab antigen ditemukan dua orang karyawan yang bekerja di X-bar dan Global terkonfimasi positif covid -19.

Kabarnya hari ini kedua orang karyawan tempat hiburan malam tersebut akan dilakukan test swab PCR di TGC Pangkalpinang dan harus menjalani isolasi guna memutus mata rantai penyebaran covid -19 di Kota Pangkalpinang. (Red-Rik)

Facebook Comments