Tim Forkoda PP DOB Kabupaten Bangka Utara Kunjungi Wagub Babel Ini Hasil Pertemuannya

246
Photo : Pertemuan Tim Forkoda PP DOB Kabupaten Bangka Utara dengan Wagub Kep Babel
Photo : Pertemuan Tim Forkoda PP DOB Kabupaten Bangka Utara dengan Wagub Kep Babel

Pangkalpinang (Babel) – Tim Pengurus Forkoda PP DOB (Forum Komunikasi Daerah Percepatan Pembentukan Daerah Otonomi Baru) Kabupaten Kepulauan Bangka Utara, beberapa hari yang lalu (Kamis,4/03/2021) bertemu dan silahturahmi dengan Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Abdul Fattah. 

Dalam pertemuan tersebut, pengurus Forkoda PP DOB Kabupaten Kepulauan Bangka Utara menyampaikan inisiasi kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Kepada Babel) untuk mengagendakan acara seminar berkenaan dengan tata laksana kesiapan Pemrov Kep Babel dalam menyambut CDOB (calon daerah otonomi baru) di Provinsi Kep Babel.

Usulan inisiasi tersebut disambut baik oleh Wakil Gubernur (Wagub) Kep Babel Abdul Fattah, dan menurutnya merupakan suatu terobosan yang baik karena disamping mengkaji aspek yuridis dan teknis kewilayahan sudah terpenuhi atau belum, dan aspek penunjang lainnya adalah sejauh aspek dukungan dari Pemerintah Kabupaten dan Provinsi itu sendiri.

” Aspek kajian tersebut merupakan salah satu point penting yang memberikan kepastian dan jaminan ketika CDOB di buka, “Kata Abdul Fattah.

Untuk mewujudkan inisiasi dari pengurus Forkoda PP DOB Kabupaten Kep Bangka Utara terus, Wagub Kep Babel dalam waktu dekat akan menindaklanjutinya dengan menggelar seminar, dan dijadwalkan pada bulan April 2021.

” InsyaAllah sebelum puasa kita mengundang stakeholder terkait, dan seminar tersebut bisa kita selenggarakan di ruang pertemuan Pasir Padi kantor Gubernur Babel, nanti leading sektornya dalam hal ini Biro Pemerintah, ” kata Wagub Babel.

Lanjutnya, dalam seminar yang akan diselenggarakan tersebut, selain tatap muka juga akan ada via virtual/daring, sehingga bisa disaksi oleh banyak masyarakat. Dan kegiatan tersebut merupakan suatu informasi dan pengayaan bagi masyarakat.

Selain itu Wagub Kep Babel juga berpesan untuk saling mengingatkan rencana kegiatan tersebut untuk selalu tetap menjalankan komunikasi dan berkonsultasi berbagai pihak agar kegiatan yang direncanakan bisa terlaksana dengan baik.

” Saya atas nama pemerintah provinsi mengapresiasi perjuangan masyarakat Bangka Utara melalui pengurus Forkoda Bangka Utara dan sepenuhnya mendukung untuk terbentuknya CDOB Kabupaten baru di Pemerintahan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” Katanya.

Sekedar informasi, Abdul Fattah sebelum menjabat sebagai Wagub Babel, sosok beliau merupakan salah satu Dirjen yang ada di Kemendagri, sehingga sangat wajar jika dirinya sangat faham tata kelola birokrasi dan tahapan yang harus dilalui dalam pembentukan CDOB.

Sementara itu, Aksan Visyawan anggota DPRD Provinsi Kep Babel dapil Kabupaten Bangka yang mendampingi pertemuan pengurus Forkoda PP DOB Kabupaten Kep Bangka Utara dengan Wagub Kep Babel Abdul Fattah.

Dalam kesempatan tersebut, Aksan menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Kep. Babel yang sudah menerbitkan surat rekomendasi pembentukan CDOB Bangka Utara, dan pada bulan februari tahun 2020 surat tersebut sudah secara resmi diserahkan ke Kemendagri di Jakarta. Dan berharap Dirjen Otda Kemendagri dapat hadir menjadi narasumber dalam kegiatan seminar yang direncanakan tersebut. (Red-Rik).

Facebook Comments