Simpan Sabu dan Ganja Dirumahnya,Pria Ini Diciduk Satnarkoba Polres Pematangsiantar

154

Pematangsiantar, (Sumut) Hot-news.id,-Satresnarkoba polres pematangsiantar kembali menciduk seorang pria sedang membawa narkotika jenis sabu dan ganja dari jalan bahkora  kelurahan suka raja kecamatan siantar marihat,Selasa(09/03/2021).

Pria tersebut terakhir diketahui bernama Simon(33) Warga kelurahan Tomuan Kecamatan siantar timur kota pematangsiantar. 

Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar AKP Kristo Tamba SIK.MIK melalui Kasubaghumas polres pematangsiantar Iptu Rusdy Ahya kepada awak media menerangkan,” Awalnya personil satnarkoba mendapat informasi bahwa ada seorang laki laki dengan ciri ciri mengenderai sepeda motor Honda Beat sedang membawa Narkoba yang akan melintasi jalan bahkora kelurahan suka raja kecamatan siantar marihat.

Mendapat informasi berharga tersebut,personil satnarkoba langsung bergerak melakukan penyelidikan.

Setibanya dilokasi yang di informasikan,personil satnarkoba Polres Pematangsiantar melihat seorang laki laki yang sesuai dengan informasi sedang mengendarai Honda Beat dan petugas langsung memberhentikan dan langsung menangkapnya.

Ketika ditanyai, dia mengakui meletakkan sabu miliknya diatas tanah dekat sepedamotor yang dikenderainya,lalu petugas menyuruh simon untuk mengambilnya dan ditemukan satu paket narkotika jenis sabu juga dari tangan kirinya ditemukan satu unit HP.

Selain itu, pelaku juga mengaku masih ada menyimpan narkoba di rumahnya yang berada  di jalan dalil tani kelurahan tomuan kecamatan Siantar Timur.

Kemudian,petugas membawa pelaku kerumahnya dan setelah dilakukan penggledahan didalam rumah tepatnya didalam kamar ditemukan 1 buah tas sedang tergantung yang didalamnya berisi 1 unit timbangan digital, 3 bungkus plastik klip kosong, 1 buah plastik klip berisi 20 paket narkotika jenis shabu, 1 buah plastik klip berisi 5 paket narkotika jenis shabu dengan berat bruto seluruhnya 127,82 Gram.

Tidak hanya itu, petugas juga menemukan 1 buah plastik warna hitam yang didalamnya berisi narkotika jenis ganja dengan berat bruto 300 Gram.

Ketika dipertanyakan oleh petugas, Simon mengakui bahwa narkotika jenis shabu dan ganja tersebut adalah miliknya sendiri.

Selanjutnya,Seluruh barang bukti dikumpulkan dan bersama tersangka dibawa ke kantor Satnarkoba Polres Pematangsiantar untuk dilakukan penyidikan”pungkas Iptu Rusdy. (A.HG)

Facebook Comments