PAC PBB Kecamatan Siantar Bhakti Sosial Pembersihan Kompleks Tempat Pemakaman Umum

146

Simalungun,Hot-news.id,-Pimpinan Anak Cabang Pemuda Batak Bersatu (PAC PBB) Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun melaksanakan kegiatan Bhakti sosial pembersihan areal Tempat Pemakaman Umum ( TPU) ), Kamis (11/03/2021) pukul 08.00WIB.

 

Bhakti sosial ini dilakukan dalam rangka menyambut hari paskah yang akan jatuh pada tanggal 4 April 2021 mendatang.

 

Dalam kegiatan hari ini, sebanyak 3 kompleks tempat pemakaman umum dilakukan pembersihan oleh PAC PBB Kecamatan Siantar.

Pertama sekali dilakukan di kompleks TPU Jalan Jambu Perumnas Batu 6, Nagori Sitalasari. Kemudian berlanjut ke Kompleks TPU Janji Matogu dan terakhir di Kompleks TPU Sinta Mulia yang berada di Nagori Laras II, Kabupaten Simalungun.

Tak kurang dari puluhan anggota PAC PBB Kecamatan Siantar turut serta dalam kegiatan Bhakti Sosial kali ini.

Ketua PAC PBB Kecamatan Siantar Johannes Napitu dalam keterangannya kepada wartawan terkait tujuan dilaksanakannya kegiatan ini mengatakan,bahwa pihaknya melaksanakan Bhakti sosial kali ini dalam rangka menyabut hari Paskah yang jatuh pada tanggal 4 bulan April mendatang.

Selain itu,kegiatan ini juga dilakukan untuk memberikan kesan nyaman dan menghindari kesan kumuh terhadap TPU tersebut.

” Kita sengaja melaksanakan kegiatan ini untuk menyambut Paskah. Selain itu, untuk menghindari kesan kumuh karena banyaknya semak belukar diantara pemakaman tersebut “. Sebut Johannes.

Masih kata Johannes, rencananya kegiatan ini nantinya akan berlanjut esok hari pada, Jumat 12/03 dengan lokasi TPU yang berada di TPU Batu enam dan Dugul – dugul, Huta Batu 6, Nagori Dolok Hataran, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun. Kemudian di TPU Batu 8 juga di Nagori Dolok Hataran.

Dilanjutkan kembali ke beberapa TPU lainnya antara lain, TPU Purba Uli di Nagori Dolok Marlawan, TPU Bona – Bona, TPU Huta Baru dan berakhir di TPU Huta Pardamean Porsea, Kecamatan Siantar. (Red-Rik)

Facebook Comments