PD XXIX KB FKPPI Babel Ikuti Rapimpus KB FKPPI III 

133

BABEL – Pengurus Daerah XXIX Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bersama para pengurus PD lainnya se Indonesia mengikuti kegiatan rapat pimpinan pusat KB FKPPI ke III secara virtual seluruh Indonesia yang digelar selama dua hari sejak Jumat kemarin (12/03/2021).

Dalam rapimpus III tertuang dalam nomor: SKEP-01/RAPIMPUS III/KB FKPPI/III/2021 yang ditetapkan di Jakarta, 12 Maret 2021 ditandatangani Pimpinan Sidang yakni Indra Bambang Utoyo (Ketua) dan M Shalahuddin (Sekretatis) ini, mengangkat tema; Melalui Konsolidasi Organisasi Kita Tingkatkan Peran dan Fungsi FKPPI Sebagai Organisasi Bela Negara Dalam Memperkokoh Ketahanan Nasional Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ketua PD XXIX KB FKPPI Babel, Hendra Apollo ST MSi kepada awak media, Sabtu siang (13/03/2021) di Istana Putih FKPPI Babel beralamat di Airsalembah, Kecamatan Gabek, Pangkalpinang mengatakan, Rapimpus III KB FKPPI ini, merupakan forum rapat pimpinan yang diselenggarakan oleh Pengurus Pusat Keluarga Besar FKPPI dalam rangka membahas rencana yang bersifat strategis konsepsional untuk kepentingan organisasi.

“Jadi, Rapimpus III KB FKPPI selama dua hari ini mempunyai tugas menetapkan dan memutuskan hal-hal yang mendesak yang dihadapi organisasi,” katanya.

Lanjut Hendra, memperhatikan kondisi lingkungan sosial politik yang berkembang dewasa ini dan interaksi organisasi FKPPI dengan masyarakat luas, termasuk hubungan FKPPI dengan Pembina, maka Pengurus Pusat KB FKPPI memandang perlu menyelenggarakan Rapimpus III ini yang bertujuan untuk merumuskan kembali dan melakukan reorientasi peran dan fungsi FKPPI sebagai organisasi “Bela Negara” dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Jadi, dalam Rapimpus III ini selain mempererat silaturrahmi, juga Pengurus Pusat telah melakukan diskusi dan meminta pandangan serta masukan dari para pembina, para senior dan tokoh-tokoh internal FKPPI maupun eksternal,” tandasnya. (Andrian)

Facebook Comments