Kerap Gunakan Sabu Dalam Ruko Miliknya,Iwa Dijemput Polisi dari Rumahnya.

515

Hot-news.id,Pematangsiantar – Komitmen Polres Pematang Siantar dalam memberantas peredaran dan penyalahgunaan Narkotika diwilayah kota pematang siantar dibuktikan dengan setiap informasi yang diterima langsung ditindaklanjuti.

Melalui Satresnarkoba polres Pematangsiantar yang di Nahkodai AKP Kristo Tamba terus melakukan pemberantasan terhadap pengedar dan penyalahguna narkotika dikota pematangsiantar.

Seperti halnya keterangan yang diterima wartawan dari kasat narkoba polres Pematangsiantar AKP Kristo Tamba melalui Kasubaghumas polres pematangsiantar Iptu Rusdy Ahya pada senin,(15/03/21) mengatakan bahawa pihaknya telah berhasil mengamankan seorang pengguna narkotika jenis sabu.

Dikatakan Rusdy,”Awalnya pada sabtu(13/03/21) sekira pukul 05:30 wib personil satnarkoba polres Pematangsiantar mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada sebuah ruko dijalan perintis kemerdekaan kelurahan Timbang galung Kecamatan Siantar barat kerap dijadikan oleh pemiliknya sebagai tempat memakai narkoba.

Mendapat informasi tersebut,personil satnarkoba berangkat ke alamat yang di informasikan dan menemukan ruko yang dicurigai,Namun saat itu ruko sedang dalam keadaan terkunci.

Kemudian didapatkan Informasi bahwa pemilik ruko tinggal di jalan mesjid kelurahan timbang galung kecamatan siantar barat,lalu personil satnarkoba menjemput pemilik ruko yang kemudian diketahui bernama Iwa(56).

Setelah itu,petugas meminta pemilik rumah membuka ruko dan ketika dilakukan penggledahan, dari lemari kecil diruang tamu petugas menemukan 1 buah potongan plastik klip yang berisi narkotika diduga jenis sabu dengan berat bruto 0.12 gram,1 buah pipa kaca dan 1 buah kompeng karet.

Kemudian dari lantai dua ruko didalam tong sampah ditemukan 4 buah potongan plastik klip,1 buah sendok terbuat dari kertas dan 1 buah mancis.

Ketika dipertanyakan petugas,Iwa mengakui bahwa Narkotika jenis sabu yang ditemukan tersebut adalah miliknya.

Selanjutnya,seluruh barang bukti dikumpulkan dan bersama tersangka dibawa kekantor satnarkoba polres pematangsiantar untuk dilakukan penyidikan. (Red/AHG)

Facebook Comments