Ini Kata Walikota Pematangsiantar Diluncurkan Aplikasi E-Penahan Terpadu V3.3 dan E-Petikan PT Medan

105

Hot-News.id,Pematangsiantar-Kota Pematangsiantar menjadi tuan rumah Rapat Koordinasi (Rakor) Pimpinan Pengadilan Tinggi (PT) Medan bersama Ketua Pengadilan Negeri (PN) se-Sumatera Utara (Sumut). Sekaligus peluncuran aplikasi E-Penahan Terpadu V3.3 dan E-Petikan PT Medan. Kegiatan dilaksanakan di Hotel Horizon Pematangsiantar, Jumat (19/3/2021).

Walikota Pematangsiantar Dr H Hefriansyah SE MM dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada PT Medan yang telah berkenan menjadikan Kota Pematangsiantar menjadi tuan rumah kegiatan Rakor PT Medan dengan Ketua PN se-Sumut dan peluncuran aplikasi E-Penahan Terpadu V3.3 dan E-Petikan PT Medan.

Hefriansyah mengharapkan rakor dan launching inovasi pelayanan di jajaran PT Medan dapat lebih memudahkan pelayanan hukum kepada masyarakat. Serta memantapkan penegakan hukum dan mewujudkan masyarakat yang sadar hukum. Juga mampu mencegah masyarakat melakukan perbuatan melanggar hukum dan pelaksanaan penegakan hukum dilaksanakan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

Sementara Ketua PN Pematangsiantar Derman Parlungguan Nababan SH MH pada kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih dan mengucapkan selamat datang di Kota Pematangsiantar kepada peserta rakor.

“Kita ketahui Pematangsiantar dikenal sebagai kota yang berhawa sejuk dan masyarakatnya sangat menjunjung kearifan lokal dalam membangun Kota Pematangsiantar,” katanya.

Disampaikannya, dengan dilaksanakannya rakor dan launching inovasi pelayanan di jajaran PT Medan dapat meningkatkan kualitas kinerja pengadilan ke depan di seluruh jajaran pengadilan yang ada di wilayah hukum PT Medan.

Turut hadir, Ketua PT Medan Setyawan Hartono SH MH, Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu) diwakili Salman SH MH, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kakanwil KumHam) Sumut diwakili Kabid Pembinaan Muhammad Tavip, Bupati Simalungun diwakili Asisten 3 Jhon Surya Jaya Purba, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Pematangsiantar Agustinus Wijono Dososeputro SH MH, Wakapolres Pematangsiantar Kompol Dolok Panjaitan, Kajari Simalungun diwakili Frans Affandi Tampubolon SH MM, dan para Ketua PN se-Sumut. (Red/A.Hutagalung)

Facebook Comments