Peran Prodi Ilmu Komunikasi UMKO Sukseskan PMB Tahun Akademik 2021/2022

149

HOT-NEWS.ID, LAMPUNG – Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) mengadakan sosialisasi kegiatan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) di stadion Sukung Kelapa Tujuh Kotabumi, Lampung Utara, Rabu (24/3/2021). 

“Penerimaan Mahasiswa baru bertujuan untuk kegiatan sosialisasi program studi Ilmu Komunikasi kepada masyarakat yang berminat dan tertarik mendalami ilmu komunikasi”, demikian disampaikan oleh ketua program studi ilmu komunikasi (UMKO) Rosy F. Daud, M.I.Kom.

Masih kata ketua program studi ilmu komunikasi (UMKO), “Kegiatan berlangsung dengan membuka stand, lalu memberikan informasi kepada masyarakat yang berminat untuk kuliah di UMKO (Universitas Muhammadiyah Kotabumi) khususnya Ilmu Komunikasi tentang prospek ke depan Ilmu Komunikasi”, jelasnya.

Selain ketua Program Studi Ilmu Komunikasi UMKO, Rosy F. Daud, M.I.Kom, turut hadir, beberapa mahasiswa dan dosen Ilmu Komunikasi UMKO yang turut berpartisipasi dalam kegiatan PMB tersebut.

Agenda ini, dilaksanakan dengan membuka stand sebagai salah satu Program dari Ikatan Mahasiswa Komunikasi (IMAKOM) UMKO.

“Kenapa harus memilih Ilmu Komunikasi UMKO? Dalam kehidupan sehari-hari, manusia tidak pernah lepas dari proses penyampaian pesan dan komunikasi yang disampaikan, baik secara verbal ataupun nonverbal. Di prodi Ilmu Komunikasi UMKO, mahasiswa tidak hanya belajar tentang apa saja itu ilmu komunikasi, teori-teori, namun juga praktek komunikasi langsung ke masyarakat. program studi ilmu Komunikasi ini ada dalam Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial (FHIS) UMKO yang dipimpin oleh Suwardi, S.H., M.H. sebagai Dekan”, sambung Ocy sapaan akrabnya.

Selain itu, “sangat banyak keuntungan yang diperoleh jika menjadi lulusan Jurusan Ilmu Komunikasi. Mulai dari prospek kerja yang banyak, kemampuan berbicara, menulis, public speaking di depan umum, serta masih banyak lagi lainnya. Jurusan Ilmu Komunikasi UMKO ini tergabung dalam Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial”, demikian tutup ketua Program Studi ilmu komunikasi UMKO, Rosy F. Daud. (*)

Facebook Comments