Partai UKM: Relawan Jokowi Berduka, Gumilar Abdul Latif Ketum DPP Kader Militan Jokowi (Kamijo) Meninggal Dunia

314

Hot-News.Id, Bima – Dewan Pimpinan Pusat Partai Usaha Kecil Menengah (DPP Partai UKM) menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Saudara Gumilar Abdul Latif Ketua Umum DPP Lembaga Kader Militan Jokowi (Kamijo). Almarhum pergi dengan tenang dirumahnya Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) pagi tadi dini hari, Sabtu 10 April 2021, akibat sakit jantung.

“Gumilar adalah sosok Ketua Umum Relawan Jokowi yang loyal, militan dan progresif. Beliau (red-Gumilar) karena pandemi kembali ke rumahnya di Bima, namun karena sakit pembangkang jantung akhirnya meninggal dunia,” kata Syafrudin Budiman SIP Sekretaris Jenderal DPP Partai UKM sahabat dekat Gumilar melalui rilis media, Sabtu (10/04/2021).

Ketua DPW Kamijo Jawa Timur ini mengatakan, Gumilar Abdul Latif selaku Ketua Umum Kamijo banyak melakukan terobosan kerjasama dengan Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Kementerian Agama, Kementerian Koperasi dan kementerian lainnya. Kami mengenangnya, saat Rakornas Kamijo dan Pelatihan Karhutla di Bogor, 2019 lalu.

“Sosok beliau juga menjadi inspirator berdirinya Partai UKM, karena beliau adalah pelaku UMKM dan sangat peduli pada program-program UKM dan Koperasi,” terang Gus Din sapaan akrab dari Syafrudin Budiman SIP.

Kata Gus Din, Mohon dimaafkan jika ada kesalahan dan kami atas nama relawan dan keluarga beliau, mohon didoakan agar amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.

“Kabar duka meninggalnya Gumilar Abdul Latif dari kerabatnya di Bima Mazhab Hambali yang juga Wasekjen DPP Kamijo. Banyak pengurus Kamijo yang telpon ke saya menyampaikan kabar duka ini, termasuk Qusairi Ketua Bidang Ekonomi DPP Kamijo,” tukas Gus Din yang juga Ketua Umum Presidium Pusat Barisan Pembaharuan (PP BP) ini.

Terakhir Gus Din, atas nama keluarga besar Kamijo dan Pengurus DPW-DPW Kamijo se Indonesia mengucapkan duka yang mendalam. Tauladan dan kiprah Saudara Gumilar Abdul Latif akan terus kita perjuangkan cita-citanya, terutama di bidang UKM dan Koperasi.

“Selamat Jalan Saudaraku Gumilar Abdul Latif, semoga Allah SWT memberikan surga Jannah dan dosa-dosanya diampuni serta amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT. Amin Ya Rabbal Alamin,” pungkas Gus Din mengenang sosok Gumilar. (red)

Facebook Comments