Kasrem 045/Gaya Melaksanakan Supervisi Satgassus Percepatan Vaksinasi Kabupaten Bangka

18

HOT-NEWS.ID Bangka, – Kasrem 045/Gaya Kolonel Inf Djoko Sulistyono, P.J.W.,  S.I.P., M.Si. Melaksanakan Supervisi Satgassus Percepatan Vaksinasi Kabupaten Bangka, bertempat di gedung Mall Sipandu (Mall Administrasi Pelayanan Kesehatan Terpadu) gedung puskesmas lama Sungailiat Jl. Jenderal Sudirman Kel. Sungailiat kec. Sungailiat Kab. bangka. Kamis, 16/09/2021.

kegiatan vaksinasi Covid-19 di wilayah kabupaten Bangka.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya :

Bupati Bangka (Mulkan SH, MH ), Wakapolda Kep.Bangka Belitung (Brigjen Pol Drs. Umardani M.Si), Dandim 0413/Bka diwakili oleh Pabung Bangka (Letkol Arm Bontor Karo-karo) dan pejabat forkopimda Kab. Bangka serta instansi terkait lainnya.

Dalam kegiatan ini Kasrem 045/Gaya mengatakan bahwa ini merupakan evaluasi , saran dan masukkan bagi Pemkab Bangka dalam penyelenggaraan kegiatan vaksinasi Covid-19 di wilayah kabupaten Bangka.

Dengan adanya kegiatan tersebut dapat dijadikan evaluasi dan koordinasi diantara Institusi dalam penyelenggaraan vaksinasi sehingga kegiatan vaksinasi Covid-19 dapat berjalan dengan lancar dan sukses sehingga dapat menekan penyebaran covid- 19 di wilayah Kabupaten Bangka.

Bupati Bangka mengatakan  kegiatan ini Kab.Bangka memiliki Rumah Sakit yang cukup banyak dan juga ada 2 unit rumah sakit swasta yaitu RS Medika Stania dan RS Arsani. Sementara untuk pasien yang tidak bisa ditangani oleh RS yang lain akan ditangani oleh RSUP sehingga data BOR di RSUP sudah diambang batas.

Untuk itu kita harus lakukan bersama dalam menekan angka Covid- 19. Kami ucapkan terimakasih kepada Polda dan Korem 045/Gaya yang sudah sangat mendukung program percepatan penanganan Covid-19.

Kabupaten Bangka sampai saat ini masih dalam level 4 padahal tingkat kerumunan di Kab. Bangka tidak terlalu tinggi dibandingkan dengan wilayah lain. Kami sudah cukup maksimal dalam penanganan Covid-19 di wilayah Kab. Bangka tidak memberlakukan lagi isoman akan tetapi langsung dilakukan isoter karena akan sulit untuk melakukan pengawasan isoman.

Wakapolda Kep. Bangka Belitung  Brigjend Pol Drs. Umardani M.Si. mengatakan kita sudah mendengarkan paparan kastgas vaksinasi Kab. Bangka, Ini merupakan wilayah yang ke tiga  yang kami kunjungi.

Di-Tengah, Wakapolda Kep. Bangka Belitung Brigjend Pol Drs. Umardani M.Si.

Untuk Kab. Bangka  vaksinasi ini merupakan atensi dari Bapak Presiden, kegiatan ini juga merupakan wujud keseriusan kami dalam menangani Covid-19, agar kita saling memberdayakan dalam penanganan Covid ini.

Kabupaten Bangka saat ini masih masuk dalam level 4 padahal untuk data sudah mulai menurun oleh karena itu harus kita cari titik lemahnya mengapa kita masih level 4. Kita harus kuatkan evaluasi dalam penanganan covid-19 dalam pelaksanaan vaksinasi juga untuk Prov. Kep. Babel masih cukup rendah, untuk itu kita harus tingkatkan agresivitas percepatan vaksinasi minimal 70 %.

Pemanganan covid-19 ini merupakan tanggung jawab kita bersama mulai dari tingkat daerah sampai ke tingkat pusat. Kalo kita evaluasi sangat evektif dan evisien apabila dalam penanganan covid-19 kita seluruhnya bersinergi bekerja bersama-sama baik TNI- Polri maupun stekholder yang lain untuk itulah kita membentuk tim vaksinator.

Untuk evaluasi kita harus tau dari segi kualitas dan kuantitas meskipun vaksinator banyak akan tetapi input data lemah tidak akan bisa maksimal harus bekerja obyektif dan tepat waktu.

Agar dilakukan koordinasi dengan Dinas pendidikan untuk mendata siswa yang usia 12 tahun keatas mulai tingkat SMP sampai ke pesantren-pesantren untuk percepatan vaksinasi sehingga untuk presentase dapat segera tercapai (RH.Penrem/Red)

Facebook Comments