Molen Sambut Baik Kunjungan Pengurus YMBB Babel, Tawarkan Sinergisitas Membangun Kota Pangkalpinang

33

HOT-NEWS.ID PANGKALPINANG –  Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil atau Molen tak menampik jika proses pembangunan di wilayah Kota Pangkalpinang berjalan lancar tak lepas peran dari para insan pers.

Audensi pak wali bersama YMBB/KBO

Oleh karenanya Molen berharap sinergisitas antara pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang selama ini berjalan harmonis senantiasa ke depannya berlanjut dengan baik.

“Kota Pangkalpinang tak bisa berkembang tanpa peran pers. Kami Pemerintah Kota Pangkalpinang berharap adanya dukungan dari kawan-kawan media dalam upaya membangun Kota Pangkalpinang yang lebih baik,” kata Molen di sela-sela berdialog dengan para pengurus Yayasan Media Bangka Belitung Bersatu (YMBB), Kamis (16/9/2021) siang.

Pengurus Beserta Anggota YMBB dan KBO

Selama menjabat sebagai orang nomor satu di wilayah Kota Pangkalpinang, Molen mengaku dirinya telah berupaya sepenuhnya dalam membangun Kota Pangkalpinang untuk kepentingan masyarakat.

Kembali Molen menegaskan jika sesungguhnya dirinya merasa senang dan menyambut baik atas kunjungan para pengurus YMBB saat itu.

Namun lagi-lagi dirinya tetap berharap peran serta para insan pers secara bersama mendukung program Pemkot Pangkalpinang dalam mensukseskan pembangunan di segala bidang.

Dalam giat audiensi YMBB saat ini menaungi Kantor Berita Online (KBO) Babel turut hadir Ketua KBO Babel, Meyres Kurniawan, Sekretaris KBO Babel Ryan Augusta Prakasa, Penanggung Jawab KBO Babel, Rikky Fermana serta anggota KBO Babel lainnya termasuk salah seorang Dewan Pembina KBO Babel, Johan Murod pun turut pula hadir.

Pada pertemuan siang itu, Rikky Fermana mengatakan jika YMBB ini terbentuk belumlah lama, YMBB ini terbentuk berawal diinisiator oleh tiga organisasi Pers yakni Himpunan Pewarta Indonesia (HPI) Provinsi Babel, Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Provinsi Babel dan Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi (PJI Demokrasi) Provinsi Babel dan selaku ketua YMBB saat ini dijabat oleh Ryan Augusta Prakasa.

“Di dalam KBO Babel ini sedikitnya terdapat 74 perusahaan media siber atau online bergabung, kami satu wadah dalam menjalan visi dan misi organisasi,” kata Rikky.

Hal senada diungkapkan oleh Meyres Kurniawan di hadapan Wali Kota Pangkalpinang (Molen) saat dialog di ruang kerja Wali Kota Pangkalpinang.

Sementara itu Johan Murod berharap pihak pemerintah daerah (Pemkot Pangkalpinang) dapat lebih meningkatkan lagi sinergisitas dengan para insan pers guna bersama-sama mewujudkan Kota Pangkalpinang lebih baik.

“Sinergisitas yang akan kami lakukan yakni mempublis produk-produk jurnalistik yang berbobot serta mendukung program Pemerintah Kota Pangkalpinang. Namun sesuai fungsi dari insan pers kami tetap menjalankan fungsi soscial control atau kritikan yang bersifat membangun,” ungkap Johan Murod yang diketahui selaku wartawan senior di Babel di hadapan Wali Kota Pangkalpinang.

Sebaliknya ditegaskanya, ia selaku Dewan Pembina KBO Babel akan memberikan saran-saran positip bagi para insan pers dari berbagai media siber yang tergabung dalam KBO Babel agar memuat suatu produk berita secara profesional dan menerapkan kode etik jurnalistik.

“Selaku Dewan Penasihat di KBO Babel Insya Allah saya akan selalu memberikan masukan-masukan dan saran-saran positif bagi kawan-kawan media yang tergabung di KBO Babel agar profesional dan mengutamakan kode etik jurnalistik dalam memuat suatu produk berita,” tegas Johan Murod kini menjabat selaku Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Provinsi Babel.

Selanjutnya usai berdialog, Wali Kota Pangkalpinang (Molen) menyempatkan diri pose bersama pengurus YMBB di ruang kerjanya sebagai momen mengakhiri pertemuan saat itu. (Red/Ramajoon)

Facebook Comments