Nenek Yayah Tidak berhenti Menangis, Ketika di Kunjungi Danrem 045/Gaya Dan Ketua Persit

43

HOT-NEWS.ID – Pangkalpinang. Yayah Suryanah Warakawuri yang Berusia  74 tahun istri almarhum  Mayor Inf Uung Kurnia tidak berhenti menangis ketika di kunjungi oleh Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab 045 PD/ II Sriwijaya Ny Deasy M Jangkung beserta rombongan ke kediamannya Selasa 28/09/2021.

Di kediaman Ibuk Yayah Suryanah

Yayah Suryanah yang tinggal di Gang Keluarga Dalam Desa Mangkol Kecamatan Pangkalanbaru mengaku terharu atas kunjungan Danrem dan Ketua Persit beserta rombongan dari Korem dan Kodim 0413/Bangka.

Saya teringat akan bapak melihat rombongan datang berpakaian Loreng dan pakaian Persit, oleh karena itu saya tidak dapat menahan air mata selama mereka ada di sini.

Menurutnya sangat banyak kenangan dan pengalaman yang tak terlupakan selama ini,  ketika dia dan almarhum suami bertugas di beberapa wilayah dan mengabdi melalui beberapa jabatan yang di embannya.

Sementara Danrem dalam kegiatan  mengatakan kunjungan ke kediaman para Warakawuri dan veteran yang ada di Kota Pangkalpinang dan Kecamatan Pangkalanbaru Bangka Tengah  dalam rangka memperingati HUT ke-76 TNI tahun 2021.

Komandan Korem mengungkapkan kegiatan tersebut sebagai bentuk komunikasi dan kepedulian sosial serta untuk menghormati para sesepuh, senior yang telah memberikan sumbangsih dan pengabdiannya.

Selain itu untuk mempererat rasa kebersamaan dan kekeluargaan karena Warakawuri dan veteran adalah bagian yang tak terpisahkan dari Keluarga Besar TNI (KBT). Ungkap Danrem.

Adapun tempat Wakawuri dan Veteran yang di kunjungi yaitu kediaman Pelttu (Purn) M. S Arif Jl. Re Martadinata, Kel. Ovas Indah, Kecamatan Taman Sari, Kota Pangkalpinang  dan Letkol Czi (Purn) Sopan Efendi, Kelurahan Ampui, Kecamatan Pangkalbalam, Kota Pangkalpinang.

Terakhir Warakawuri Ibu Yahya Istri dari Almarhum Mayor Inf Uung Kurnia Belakang BLK Jln. Sungai Selan Desa Mangkol, Kecamatan Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka Tengah.(RH Penrem 045/Garuda Jaya/Red)

Facebook Comments