Bupati Bangka Mulkan Terima Lawatan Audiensi KBO Babel, Ini Yang Disampaikan Oleh Johan Murod Dewan Pembina

45

HOT-NEWS.ID Sungailiat (Bangka) – Bupati Bangka Mulkan, kepala daerah yang kedua di Pulau yang menerima dan menjadwalkan lawatan audiensi pengurus Kantor Berita Online Bangka Belitung atau yang disingkat KBO Babel. 


Bupati Bangka Mulkan menerima lawatan audiensi pengurus Kantor Berita Online Bangka Belitung atau yang disingkat KBO Babel.

KBO Babel merupakan  wadah berhimpun perusahaan media online atau siber yang diinisiasi oleh para ketua organisasi profesi  pers yakni Himpunan Pewarta Indonesia (HPI), Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI), dan Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi (PJID) yang ada di Negeri Serumpun Sebalai, sebutan lain dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep.Babel).

Lawatan audiensi sejumlah Pengurus KBO Babel didampingi salah satu Dewan Pembina KBO Babel yakni Johan Murod, dan diterima langsung oleh Mulkan Bupati  Bangka didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Andi Hudirman. Dan Kepala Dinas Kominfo Boy Yandra, sebagai moderat dalam audiensi sekaligus silahturahmi pengurus KBO Babel tersebut, bertempat di Rumah Dinas Bupati Bangka, pukul 10.30 Wib, Jum’at (1/10/2021).

Sambutan singkat mewakili pengurus KBO Babel disampaikan oleh Johan Murod salah seorang Dewan Pembina KBO Babel menyampaikan apresiasi kepada  Bupati Bangka telah menerima audiensi dan silahturahmi pengurus  KBO Babel.

Selain itu, salah satu tokoh masyarakat Babel itu  menyampaikan kehadiran organisasi KBO Babel sebagai mitra pemerintah daerah dalam mendukung  program pemerintah pusat dan daerah garda terdepan dalam menyampaikan informasi yang edukatif dan cinta menjaga keutuhan kepada negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) khususnya di Bangka Belitung.

“Saya mendukung dalam menyelesaikan masalah masyarakat seperti halnya pelanggaran yang dilakukan masyarakat terkait dengan penambangan rakyat tidak semata-mata mengedepankan penegakkan hukum namun Restoratif Justice lebih diutamakan seperti yang diamanahkan oleh Kapolri, maka penyelesaian sanksi hukum melalui lembaga adat, sehingga para masyarakat diberi sanksi adat dapat berubah jadi baik,” tuturnya.

Dilanjutkannya, bahwa gagasan perlu adanya lembaga adat dibentuk  disetiap kecamatan dalam rangka untuk membina masyarakat yang mendapatkan sanksi menjadi orang yang beradab.

Diakhir sambut, “Johan meminta kepada Bupati Bangka Mulkan menyampaikan amanah masyarakat kepulauan Bangka Utara untuk segera dikembangkan tiga kecamatan dan beberapa desa, sehingga kabupaten Kepulauan Bangka Utara menjadi kenyataan.” tutupnya.

Kegiatan lawatan audiensi dan silaturahmi Pengurus KBO Babel ditutup dengan pemberian  masing-masing plakat sebagai cinderamata dari KBO Babel dan Pemda Kabupaten Bangka, dan photo bersama(Red/KBO)

Facebook Comments