Danlanal Babel pimpin Upacara kenaikan pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama Lanal Babel

29

HOT-NEWS.ID Belinyu – Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan memimpin langsung upacara kenaikan pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama Lanal Babel Kala waktu 01 Oktober 2021 di Balai Prajurit R.E. Martadinata Mako Lanal Babel Jl.Tanjung gudang Kec.Belinyu Kab.Bangka. (Jum’at 01 Oktober 2021)

Adapun prajurit Lanal Babel yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari Kapten ke Mayor diantaranya  Pasminlog Mayor Laut (T) Aris Isnawan dan Dandenpomal Mayor Laut (PM) Asep Saepulloh serta

dari Letda menjadi Lettu yakni Kepala Balai Kesehatan Lettu Laut (K) dr. H.R.P Pardede beserta 5 orang Bintara dan tamtama.

Selesai pelaksanaan upacara kenaikan pangkat dilaksanakan acara tradisi yaitu mandi kembang yang dilaksanakan oleh Danlanal Babel didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab III DJA 1 dilanjutkan mandi laut di pantai Putat Mako Lanal Babel.

Dalam sambutannya Danlanal Babel mengatakan Kenaikan pangkat bukan hadiah tapi merupakan suatu kehormatan dan penghargaan kepada prajurit yang mampu menunjukkan prestasi dan dedikasinya sesuai dengan tugas dan tanggungjawabnya. Oleh karena itu kenaikan pangkat membawa konsekuensi yang harus dipenuhi, diantaranya peningkatan kualitas diri dan pengetahuan serta kearifan bersikap dan bertindak.

Makna kenaikan pangkat merupakan bagian dari sistem pembinaan personel yang didasarkan pada penilaian objektif terhadap persyaratan-persyaratan yang telah ditentukan serta Kenaikan pangkat juga merupakan wujud pengakuan dan penghargaan dari dinas atas prestasi yang telah ditunjukkan selama mengemban tugas dan tanggung jawab didalam kedinasan, oleh karenanya setiap anggota dituntut untuk selalu menjaga sikap perilaku dedikasi serta loyalitas dalam pelaksanaan tugas maupun kehidupan sehari-hari. Selain itu pula kenaikan pangkat merupakan sebuah tantangan untuk meningkatkan kemampuan dalam mengemban tugas yang dibebankan oleh dinas dalam memberikan karya terbaik bagi organisasi.

Hadir dalam kegiatan Danlanal Babel, Ketua Jalasenastri Cab.4 Korcab III DJA 1, Perwira staf, Bintara, Tamtama, ASN dan PHL Lanal Babel(Red)

Facebook Comments