DWP Satria Kita Pancasila ‘Kungker’ Ke Dinas Kehutanan Sumatera Barat

117

Sumatera Barat, HOT News.id,- Dewan Pimpinan Wilayah Satria Kita Pancasila ( DPW SKP ) Provinsi Sumatera Barat, Kunjungi Dinas Kehutanan, Hal tersebut merupakan rangkaian kunjungan kerja ormas Satria Kita Pancasila, 05 /10/ 2021.

Kunjungan kerja tersebut terkait dengan plan program penanaman Cemara laut bagi pelestarian hutan mangrove.

Rahmat Ginting , Ketua DPW Satria Kita Pancasila saat dimintai keterangan oleh Portal Berita HOT News.id mengatakan ,

” Seperti kita ketahui saat ini populasi hutan mangrove sedang mengalami degrdasi , jika kita tidak bersama sama melestarikan serta bergerak bersama sama untuk melakukan penanaman maupun pelestarian alam , sudah barang tentu akan terjadi bencana alam , jadi sebelum ini terjadi ada baiknya kita mulai untuk bahu membahu menjaga kelestarian alam.” Tegas Aktivis ormas yang dikenal giat melaksanakan hal bersifat sosial ini.

Rombongan Ormas Satria Kita Pancasila pada kunjungan kerja tersebut mendapat sambutan dari Rini Hasmira, S.H selaku Kepala aseksi pada pengembangan sumber benih.

Selain Cemara laut ada beberapa tanaman lain yang sedang dikembangkan oleh Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Barat yaitu pembibitan Ketapang serta durian, yang berdasarkan rencana akan dialokasikan diwilayah Kabupaten Pesisir Selatan paianan.

Dalam kesempatan tersebut rombongan organisasi masyarakat Satria Kita pancasila ( SKP ) diajak langsung melihat proses serta lahan pembibitan tersebut.

( Red / Dha / Ginting )

 

 

 

 

 

 

Facebook Comments