Danrem 045/Gaya menghadiri Kunjungan kerja dan Penandatanganan MOU antara Gubernur Prov. Kep. Babel dan Gubernur Prov. Lampung

43

HOT-NEWS.ID – Belitung Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr (Han) menghadiri Kunjungan kerja dan Penandatanganan MOU antara Gubernur Prov. Kep. Babel dan Gubernur Prov. Lampung  tentang Kerjasama Fasilitas Investasi, Perdagangan, Jasa dan Pariwisata. Bertempat di ruang rapat kantor UPT PUPR Prov. Kep. Babel, jln Jendral A.Yani Kel. Lesung Batang Kec. Tanjung Pandan Kab. Belitung.  Kamis 14/10/2021.


Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr (Han) menghadiri Kunjungan kerja dan Penandatanganan MOU antara Gubernur Prov. Kep. Babel dan Gubernur Prov. Lampung


Acara kunjungan kerja Gubernur Provinsi Lampung ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini dalam rangka membangun kerja sama fasilitas penyeberangan antara Provinsi Lampung dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dalam  pengembangan investasi perdagangan pariwisata dan jasa lainnya.

Kegiatan dihadiri : Gubernur Provinsi Lampung Arinal Djunaidi, Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dr. Erzaldi Rosman Djohan, Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI Agus Suhardi, Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darmanto, Ketua Komisi V DPRD Provinsi Provinsi Lampung Yanuar Irawan, Danlanal Lampung, Kolonel Laut (P) Kelik Haryadi, Kepala BI Perwakilan Provinsi Lampung, Budiharto Setyawan. Kapolda Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, Kepala Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung Danu Tri Sadono, Danlanud H.AS Hanandjoeddin, Letkol (Nav) Rudy Hartono, Danlanal Babel  Kolonel Laut (P) Fajar Hermawan, Bupati Belitung Sahani Saleh, Wakil Bupati Belitung Timur  Khairil Anwar, Perwakilan BI  Babel Tantan khoirika, Beserta rombongan forkopimda Provinsi Lampung dan Provinsi Bangka Belitung.

Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan mengatakan:

Pemprov Babel menyambut baik adanya kerja sama antara Provinsi Bangka Belitung dan Provinsi Lampung yang merupakan awal untuk membangkitkan kembali perekonomian di wilayh Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) yang dulunya merupakan suatu kawan sebelum berpisah dengan melakukan otonomi masing-masing.

Pemprov Babel dan Lampung akan bekerja sama membangun jalur transportasi pelabuhan Sadai di Bangka Selatan dengan pelabuhan Mesuji di Provinsi Lampung yang akan mempererat hal-hal dengan investasi, jual beli komoditi dan memajukan pariwisata dua provinsi ini.

Kerja sama ini akan mengembalikan kekuatan Sumbagsel yang dulu sehingga akan menjadi poros kekuatan ekonomi, energi dan kekuatan pangan di Indonesia. (RH.Penrem/Red)

Facebook Comments